Polda Sulteng Siap Amankan Hajatan Tahunan Haul Emas Guru Tua, Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufrie Ke-50

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno, MM telah menyiapkan pengamanan hajatan tahunan Haul Emas Guru Tua, Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufrie ke 50, di kompleks Al Khairaat, jalan Sis Aljufri Palu, Jumat(29/6/18).

Turut hadir saat meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut, Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo, Direktur Intelkam Polda Sulteng, Kombes Pol Lilik Afriyanto dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng Lainnya.

WhatsApp Image 2018-06-29 at 11.32.20

Kapolda menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan pengamanan pada peringatan wafatnya pendiri perguruan Alkhairaat atau dikenal Haul Guru Tua (Habib Idrus bin Salim Aljufri) yang ke-50 tahun, pada 30 Juni 2018. Beberapa rombongan dimungkinkan akan dihadiri oleh abnaul khairaat dan para tamu undangan, dan rencananya juga akan dihadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri.

“Dalam melakukan pengaman kita harus siap mengorbankan dan mensukseskan pelaksanaan haul tahunan ini, karena kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 50 ribu abnaulkhairaat dari seluruh wilayah Indonesia, bahkan dari luar negeri, ” tambah Kapolda.

Demi kelancaran acara tersebut Direktorat Lalulintas (Dirlantas Polda Sulteng) terkait rekayasa jalan, pengamanan khusus jalan raya dan sebagainya, akan melakukan penutupan jalan dari perempatan Jalan Danau Talaga dan Jalan Sapiri.

Sementara itu, Sekjen PB Alkhairaat, Drs Ridwan Yalidjama dalam acara tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada Polda Sulteng yang telah membuat dan memberikan bantuan, bagi keberhasilannya pelaksanaan haul emas Guru Tua Habib Sayyid Idrus Bin Salim Ajufri.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password