Usai Jaga di TPS, Perwira Polisi Ini Diseruduk Mobil Avanza        

Tribratanews.pori.go.id – Lampung. Pilkada serentak pada Rabu 27 Juni 2018 di berbagai daerah di Indonesia mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. Hal  tersebut terlihat sejak Selasa malam sebelum pencoblosan, saat banyak warga yang mulai membangun TPS-TPS.

Tak hanya masyarakat, para aparat keamanan yang mendapat tugas menjaga pun terlihat begitu antusias dalam bekerja. Sehingga hasilnya bisa dikatakan tidak ada sama sekali kericuhan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini.

Namun sayangnya, ditengah antusias aparat keamanan yang bertugas menjaga TPS, ada kisah sedih yang terjadi pada seorang perwira polisi di daerah Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung.

Polisi tersebut ialah Ipda Ismailsyah, Panit 1 Binmas Polsek Tulangbawang Tengah. Ipda Ismailsyah mengalami luka parah karena kecelakaan lalu lintas, pada Rabu (27/6/18).

Pada saat itu Ipda Ismailsyah mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX BE 3306 CE menuju Polsek Tulangbawang Tengah untuk melapor, untuk melaporkan hasil pelaksanaan tugas yang telah dia lakukan. Saat dalam perjalanan ke Polsek itulah, sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan mobil Avanza warna abu-abu BG 1369 NV.

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, kejadian yang dialami Ipda Ismailsyah usai melakukan Pam di TPS

0c08099a-1b63-453d-bfa1-acd3c2234986

“Saat sedang melintas di jalan umum Tiyuh Mulya Asri, sepeda motor yang dikendarai Ipda Ismailsyah ditabrak dari arah berlawanan oleh Toyota Avanza warna abu-abu BG 1369 NV yang melaju dengan kecepatan tinggi,” ungkap Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto, Kamis (28/6/18)..

Akibat kecelakaan tersebut, Ipda Ismailsyah mengalami luka cukup serius. Ia menderita patah tulang di tangan kanan dan paha sebelah kanan. Setelah kejadian, korban langsung di bawa ke Puskesmas Mulya Asri dan menjalani perawatan di sana. Akan tetapi dikarenakan luka yang cukup serius, korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo (RSUS) Bandar Lampung.

“Kapolda sempat menjenguk Ipda Ismail di Rumah Sakit Urip Sumoharjo,” Ujar Kapolres Raswanto tersebut.

Beliau mengatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan Unit Lakalantas Polres Tulangbawang, penyebab kecelakaan dikarenakan sopir mobil berinisial RU, warga Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, berkendara dalam kecepatan tinggi.

“Sopir mobil itu hilang kendali sehingga menabrak sepeda motor yang dikendarai Ipda Ismailsyah,” lanjut Kapolres tersebut.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Tulangbawang. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. RU akan dijerat pasal 310 ayat 3 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Ancaman pidana penjara paling lama lima tahun dan denda paling banyak Rp 10 juta,” tutup Raswanto.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password