Lemkapi : Pilkada Serentak Berjalan Aman, Kinerja Polri Sangat Profesional

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) mengapresiasi kinerja Polri dalam pengamanan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018. Institusi Polri juga dinilai telah melaksanakan tugas dengan profesional dalam penyebaran logistik Pilkada Serentak.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan mengatakan, “Kami menilai Polri telah bekerja dengan sangat profesional dalam mengamankan Pilkada Serentak 2018, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan damai. Dalam hal ini, kami sangat mengapresiasi kinerja Polri yang juga telah sukses mengamankan penyebaran logistik Pilkada Serentak.”

Menurutnya, aparat keamanan telah melaksanakan tugas dengan profesional dan mengedepankan netralitas dalam dalam melayani masyarakat. Kesuksesan Pilkada Serentak 2018 ini banyak mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Suksesnya Pilkada Serentak 2018 di berbagai tempat yang bahkan sebelumnya diprediksi rawan konflik, menurut kajian Lemkapi tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat. Selain itu juga didukung oleh kerja keras dan sinergitas yang baik antara Kapolri dan Panglima TNI serta Kepala BIN.

“Sinergitas antara aparat negara kita minta dipertahankan dalam menghadapi Pilpres tahun 2019 mendatang,” tambahnya.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password