Wujudkan Situasi yang Kondusif, Kapolda Kalteng Kunjungi Kabupaten Gunung Mas Pasca Pemungutan Suara

Tribratanews.polri.go.id – Gunung Mas. Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen. Pol. Drs. Anang Revandoko melaksanakan kunjungan ke wilayah Kabupaten Gunung Mas guna melaksanakan pamantauan keamanan serta situasi dan kondisi pasca pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, Kamis (28/6/18).

Kapolda Kalteng melaksanakan kunjungannya bersama Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf. Harnoto, S.Sos, didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol. Adex Yudiswan, Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, S.I.K., M.Si, Kejari Gumas Koswara, S.H., M.H., Pabung 1016/ PLK Mayor Inf Catur Setyo Nugroho.

Kapolda Kalteng bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong dan setelah itu langsung menuju kantor Bupati Gunung Mas.

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh unsur-unsur pemerintah daerah, para calon Bupati, Ketua KPUD dan Ketua Panwaslu, Kapolda Kalteng manyampaikan beberapa pesan kamtibmas. “Situasi Kabupaten Gumas relatif aman, namun saya berpesan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gumas untuk ikut serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terpancing isu-isu yang menyesatkan,” ungkap Kapolda.

Dalam dialognya, Kapolda Kalteng juga menyampaikan agar Kabupaten Gunung Mas bisa selalu menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi masyarakat. “Jangan biarkan kita terpecah belah, selalu lakukan koordinasi baik itu Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Kejaksaan, KPUD dan Panwaslu. Tentunya ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelas Kapolda.

Selain itu, dalam menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Gunung Mas, Kapolda menyampaikan agar diaktifkan kembali ronda keliling lingkungan dan juga Poskamling agar lingkungan masyarakat Kabupaten Gunung Mas bisa selalu tetap terjaga keamanannya.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password