Kapolda Sulsel Pantau Pelaksanaan Pencoblosan Pilkada Serentak di Beberapa TPS di Kota Makasar

Tribratanews.polri.go.id – Makasar. Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono melaksanakan pengecekan keamanan terhadap beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa tempat di Kota Makassar, Rabu (27/06/18).

Dalam kegiatannya Kapolda Sulsel di dampingi oleh rombongan Pejabat Utama Polda Sulsel, Plt Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kabinda, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel beserta Forkopimda Sulsel.

Kapolda Sulsel bersama Forkopimda memantau langsung dua tempat yang berbeda, yang pertama Kapolda melakukan pemantauan TPS daerah Jalan Landak. Kemudian dilanjutkan TPS yang berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar, Jl. Sultan Alauddin, Kota Makassar. Dari hasil pemantauan, Kapolda mengungkapkan situasi keamanan dibeberapa TPS masih cukup kondusif dan landai.

“Untuk sementara laporan kejadian belum ada, semoga kedepannya pelaksanaan Pilkada di Indonesia terkhusus wilayah Sulawesi Selatan dapat berjalan dengan baik dan tidak ada permasalahan yang muncul,” ucap Kapolda.

“Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan saat ini Polda Sulsel telah menyiagakan 100 orang personel atau satu kompi yang stand by di Polda dan nanti melihat dinamikanya. Kalau situasi meningkat kita akan geser sesuai kebutuhan dan mudah-mudahan paslon bisa memahami tidak ada pergerakan massa,” tambahnya.

Setelah kegiatan usai, Kapolda Sulawesi Selatan melanjutkan kegiatannya dengan memantau beberapa Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan dengan menggunakan helikopter milik TNI AU.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password