Kapolda Kalteng: Pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah Aman dan Terkendali

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya. Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen. Pol. Drs. Anang Revandoko melaksanakan video conference yang dipimpin oleh Menkopolhukam Wiranto dan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Dr. H.M. Tito Karnavian, Ph.D beserta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang bertempat di Aula Mandau Telabang, Rabu (27/6/18).

Video conference ini dilaksanakan setelah selesai melaksanakan pengamanan dalam rangkaian pemungutan suara dalam Pilkada serentak di Kalimantan Tengah. Dalam kegiatan ini Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kabinda, dan pejabat utama Polda Kalteng dan pejabat utama Kodam VII Tanjungpura ikut melaksanakan video conference ini.

Dalam keterangan yang diberikan Kapolda Kalteng bahwa pelaksanaan pemungutan suara serta kondisi dan situsai di masing-masing wilayah di Kalimantan Tengah aman dan terkendali.

Kalimantan Tengah sendiri memiliki 11 daerah yang melaksanakan perhelatan pilkada serentak ini antara lain Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, Barito Utara, Murung Raya, Barito Timur, Pulang Pisau, Kapuas, Katingan, Seruyan, Lamandau, Sukamara.

Selain itu, Kapolda juga turut menuturkan terkait situasi dan kondisi yang ada di wilayah Kalimantan Tengah. “Tadi selama pelaksanaan pemungutan suara tersebut berlangsung kami bersama Pak Gubernur, Ketua DPRD, Danrem, Kabinda beserta unsur terkait lainnya melakukan pengecekan ke sejumlah TPS. Berdasarkan info yang kami terima di lapangan animo masyarakat untuk memilih tahun ini cukup tinggi yaitu mencapai 75 %,” ungkap Kapolda.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password