Desa Pendulan, Kampung Tertib Berlalu Lintas di Kecamatan Moyudan Sleman

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan April 2018, Polres Sleman kerjasama dengan Dishub Kabupaten Sleman telah meresmikan Kampung Tertib Berlalu Lintas  Desa Pendulan Moyudan Sleman.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Faisal M. Pratama, S.IK kepada juruwarta Tribratanews menyampaikan kampung tertib berlalu lintas ini terbentuk berkat kerjasama antara Polres Sleman bersama Dishub Kabupaten Sleman. Menurutnya dengan dibentuknya ini diharapkan menciptakan kesadaran warga masyarakat akan ketertiban berlalu lintas dan antisipasi kecelakaan lalulintas.

“Padukuhan Pandulan desa Sumber Agung Moyudan ini ditunjuk menjadi pilot project pemolisian masyarakat untuk turut serta membantu keamanan dan keselamatan berlalu-lintas. Harapan kami ke depan bisa menginspirasi dan menjadi contoh kampung-kampung yang lain,” terangnya, Kamis (28/06/2018).

PendulanSelain adanya pendampingan dari Satuan Lalulintas Polres Sleman dalam memberikan sosialisasi kepada warga, di lokasi yang strategis juga dipasang simbol-simbol rambu lalulintas dan adanya pengenalan lalulintas terhadap anak usia dini.

“Tidak hanya itu (sosialisasi Tertib berlalu lintas kepada warga) namun juga pengenalan terhadap anak usia dini melalui simbol rambu-rambu yang telah terpasang,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan memberikan edukasi, penerangan, dan rambu-rambu yang sifatnya adalah himbauan kapada warga Pendulan maupun warga yang berkunjung di Kampung Tertib Berlalu Lintas.

timpRo Jogja
editor R. Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password