Wakapolda Kalbar : Jadikan Kalbar Sebagai Barometer Suksesnya Pilkada Serentak 2018

Tribratanews.polri.go.id – Bertepatan hari pelaksanaan pencoblosan dan pemungutan suara Pilkada, Kapolda Kalbar yang diwakili Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani melalui acara dialog interaktif di RRI Pontianak mengajak warga Kalbar untuk mensukseskan Pilkada serentak 2018, Rabu (27/6/2018).

Brigjen Pol Dra. Sri Handayani menghimbau kepada seluruh warga Kalimantan Barat untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas pada Pilkada 2018 di wilayah Kalbar ini, datangi dan gunakan hak pilihnya di TPS masing-masing.

“Mari bersama-sama menjaga kondusifitas pilkada tahun 2018 di wilayah Kalbar ini. Jadikan Kalimantan Barat barometer di seluruh wilayah Indonesia sebagai pelaksanaan pilkada terbaik dan teraman,” ujarnya.

6319121B-FC24-4449-B394-E416F5EDD7ACSelain itu, Wakapolda Kalbar juga menambahkan bahwa TNI, Polri dan petugas keamanan TPS dan seluruh elemen masyarakat siap untuk mengamankan dan mensukseskan Pilkada serentak 2018.

“11.658 TPS di Kalbar sedang kita jaga hari ini dengan perkuatan 11.642 Personel Polri/TNI dan 23.316 petugas keamanan TPS dengan harapan Pilkada berjalan dengan aman, lancar dan sukses yang dapat dirasakan langsung oleh kita semua, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Barat adalah pelopor terwujudnya keamanan dan kesuksesan Pilkada serentak tahun 2018”, jelasnya.

Beberapa TPS di wilayah menjadi perhatian khusus, sehingga pelaksanaan pengamanannya di Kab. Landak, Sambas, Bengkayang dan Singkawang dikunjungi langsung Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

3CE484BA-094D-46C2-B01A-1E3B473E8A69Kalimantan Barat juga menjadi perhatian khusus Mabes Polri. Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono selaku tim asistensi Pamatwil di Kalbar beberapa hari kemarin telah melakukan koordinasi dan pengecekan semua kesiapan TNI-Polri di Kalbar. Dan hari ini Kab. Mempawah dan Kota Singkawang beberapa lokasi TPS akan dikunjungi dan dipantau langsung oleh tim supervisi dan asistensi Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol Drs. Arief Sulistyanto yang sudah terus menerus membantu Polda Kalbar dalam mengemas pengelolaan Kamtibmas selama pelaksanaan tahapan Pilkada sampai dengan selesai pelaksanaan Pilkadanya nanti.

“Mari kita bersama wujudkan Pilkada Kalbar yang aman, bantu kami TNI dan Polri dalam 

mengamankan Pilkada ini, manfaatkan pesta demokrasi ini dengan menggunakan hak pilihnya. Mari kita amankan Pilkada ini hingga pelantikan pejabat terpilih,” ujar Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi  Sri Handayani.

Penulis : Cucu Safiyudin / Dikta / ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password