Komjen Unggung Cahyono dan Irjen Arief Sulistyanto Hadir Memantau Langsung Pilkada di Kalbar, ini Kata Kapolda

Tribratanews.polri.go.id – Tim Asistensi Pamatwil Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kalbar Komisaris Jenderal Polisi Drs. Unggung Cahyono mengapresiasi sinergitasi TNI – Polri di Kalimantan Barat. Hal itulah diungkapkan Kalemdiklat Polri ini ketika acara tatap muka dengan Yon Zipur 6/Satya Wiguna di Kabupaten Mempawah pada hari Selasa kemarin dan Rabu hari ini kegiatan pengamanan pemungutan suara dibeberapa TPS di Tayan Kabupaten Sanggau dikunjungi jenderal bintang tiga ini.

FCAC8EEF-0971-4420-8C17-482F58A80915Di agenda yang sama, penugasan khusus Mabes Polri ditunjuk tim supervisi dan asistensi yang dipimpin langsung oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol Drs. Arief Sulistyanto yang bertugas membantu Kapolda Kalbar dalam mengemas pengelolaan Kamtibmas selama pelaksanaan tahapan Pilkada selama ini sampai dengan selesai pelaksanaan Pilkada serentak 2018 nantinya.

Menjelang pemungutan suara, kesiapan Pilkada di kab. sanggau dan Kecamatan Entikong di perbatasan Malaysia menjadi tempat pertama yang di cek langsung oleh jenderal bintang dua ini beberapa hari yang lalu. Dan pada hari ini, Rabu (27/6/2018) beberapa TPS di Kab. Mempawah dan Kota Singkawang dikunjungi langsung oleh As SDM kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto dan tim, didampingi walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat dan Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso.

4D4E8555-1236-4C9B-B967-2D60A247795FSaat meninjauan pemungutan suara di TPS 3, TPS 04, dan TPS 34 di Kecamatan Singkawang Barat, As SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Arif Sulistyanto berharap pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dapat berlangsung aman, lancar dan terkendali.

“Mari kita jaga keamanan bersama sehingga tercipta pemilihan demokratis yang damai” Tutur As SDM Kapolri Irjen Pol. Arif Sulistyanto.

85267297-A01F-4876-AC4F-8514D8EEC0A5Sementara itu ditempat yang berbeda, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono bersama Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi mendatangi beberapa TPS di empat kabupaten di Landak, Sambas, Bengkayang dan Singkawang. Warga masyarakat di TPS terpantau begitu antusias.

“Masyarakat Kalbar sangat antusias dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi ini, tahap pencoblosan di TPS semua terpantau berjalan dengan aman dan lancar, kami semua memiliki sikap yang optimistis mari kita bersama-sama merubah kata rawan menjadi aman dalam Pesta Demoktasi di Kalbar ini,“ ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

2CA3F56E-7D37-4F11-BB02-FC4D0FD25122Polda Kalbar sangat terbantu oleh asistensi Pamatwil yang dipimpin oleh Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono, serta tim supervisi dan asistensi Mabes Polri yang dipimpin Irjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, beliau-beliau mantan Kapolda Kalbar dan sangat mengenal betul kondisi dan wilayah Kalimantan Barat ini, semua masukan dan arahannya sangat membantu kami dalam mengelola tahapan-tahapan Pilkada selama ini, harapannya yang terbaik buat kita semua, Kalbar yang aman dan damai,” tutupnya.

Penulis: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password