Untuk Menjamin Keamanan, Kapolda Sumut Melakukan Pengecekan di TPS

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Paulus Waterpaw bersama pejabat utama Polda Sumut melakukan pengecekan sejumlah lokasi TPS, Selasa (26/06/18).

Lokasi TPS yang pertama dikunjungi Kapolda yaitu TPS yang berada jalan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, setelah itu pengecekan dilakukan di TPS jalan Thamrin dan kemudian ke TPS Komplek Cemara Asri, Medan.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi dan kesiapan anggota dalam memberikan pengamanan dan kenyamanan pada saat berjalannya pilkada serentak.

“Setelah saya cek, semua berjalan lancar, TPSnya bagus dan cantik, anggota juga sudah bersiaga untuk mengamankan besok,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sama sama menjaga Pilgubsu dan Pilkada di wilayah Polda Sumatera Utara agar berjalan dengan baik dan lancar. Apabila ada permasalahan di TPS agar diselesaikan sesuai prosedur yang berlaku.

“Mari kita jaga sumut agar tetap aman dan damai. Kalau ada masalah ya kan ada Gakumdu,” ucap Kapolda Sumut.

Personel yang dipersiapkan pengamanan Pilkada Serentak sebanyak 13.570 personel gabungan dari Polda Sumut, Korbrimob dan Polda Aceh serta Sumbar disiagakan dan sudah disebar untuk mengamankan pesta demokrasi.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password