Susuri Jalan Setapak dan Terjal, Begini Perjuangan Anggota Polsek Asembagus Kawal Logistik Pilkada

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Personel Polsek Asembagus, Bripka Sugik bersama Babinsa, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pengawas TPS, serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) menghabiskan waktu 4 jam berkendara mendistribusikan logistik Pilkada Jatim menuju TPS 9, Dusun Rabesen, Kec. Asembagus, Selasa (26/6/18).

TPS 9 yang berlokasi di Dusun Rabesen, Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus berlokasi pada daerah terpencil dan sulit dijangkau. “Alhamdulillah logistik Pilkada untuk TPS 9 Rabesen sudah sampai dilokasi dengan selamat dan keadaan baik,” tutur personel Bhabinkamtibmas Polsek Asembagus Polda Jawa Timur tersebut.

Bripka Sugik menerangkan pendistribusian menggunakan sepeda motor dengan berboncengan baik petugas Polri maupun petugas penyelenggara Pilkada secara bergantian dengan jarak tempuh sejauh 20 km. “Jalan menuju lokasi TPS 9 Dusun Rabesen berupa jalan setapak, terjal, dan perbukitan yang hanya bisa dilalui dengan satu motor dengan waktu tempuh sekitar 4 jam,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Polres Asembagus tersebut menjelaskan bahwa perjuangan mengantarkan logistik Pilkada tersebut dilakukan demi kelancaran Pilkada Serentak 2018. “Kami melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Bagaimanapun caranya kotak tersebut harus sampai di tempat pemungutan,” tutupnya.

(er/sw/hy)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password