Kapolda Sultra Kunjungi dan Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Sungai Wanggu

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, SIK melakukan peninjauan di lokasi banjir daerah Kelurahan Lepo-lepo, Baruga, Kota Kendari, Selasa (26/6/18).

Turut hadir mendampingi Kapolda saat melakukan peninjauan lokasi banjir yaitu Dansat Brimob Kombes Pol Kasero Manggolo, dan Karo Ops Kombes Pol Subnedih.

Personel gabungan Direktorat Sabhara dan Brimob juga terlibat dalam melakukan evakuasi dan penumpang umum dan tenda darurat untuk membantu warga yang bekerja terendam banjir. Banjir di daerah bantaran sungai Wanggu ini mencapai tinggi dua meter yang merendam lewat rumah warga beserta kost-kost’annya.

Gambar WhatsApp 2018-06-27 di 11.16.53
Selain itu Polda Sultra juga mengurangi tim dari Biddokkes untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat korban banjir yang membebani kesehatan.

“Kita tidak bisa memprediksi juga dari BMKG kapan hujan ini akan berakhir, yang penting saat ini adalah evakuasi khusus untuk orang tua, ibu-ibu dan anak-anak,” tegas Kapolda.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, S.IK juga menambahkan hingga saat ini telah dilakukan evakuasi beberapa masyarakat telah mengimplementasikan dan masih banyak lagi yang masih berjaga di beberapa lokasi yang menjadi titik banjir.

Dahulu hujan deras yang mengguyur Kota Kendari beberapa pekan banjir dibeberapa ujung jalan dan rumah rumah warga. Untuk melitalkan akses ke masyarakat, saat ini mereka melakukan proses lalu lintas agar akses masyarakat tidak terputus.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password