Naik Sepeda, Kakorlantas Pantau Pilkada di Tangerang Hingga Bekasi

Puluhan anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) naik sepeda memantau beberapa tempat pemungutan suara (TPS) dari Tangerang sampai Bekasi. Patroli ini guna memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada serentak 2018.

“Dalam rangka pilkada serentak dari Sabang sampai Merauke. Saat ini, kami akan berpatroli bersepeda ke TPS-TPS yang ada di Tangerang, Depok, dan Bekasi. Kami akan keliling sampai akhirnya akan finish di Korlantas Polri,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, saat persiapan di titik awal keberangkatan di Kantor NTMC Polri, Rabu (27/6/2018). Ada 24 anggota korlantas ikut dalam patroli ini.

Royke mengatakan patroli ini bertujuan untuk melihat situasi pilkada serentak hari ini. Polisi memastikan teknis pemilihan suara berjalan kondusif.

Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa mengatakan patroli ini bertujuan untuk melihat situasi pilkada serentak hari ini.Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa mengatakan patroli ini bertujuan untuk melihat situasi pilkada serentak hari ini. Foto: Eva Safitri/detikcom

“Patroli bersepeda ini dimaksud agar situasi lalu lintas terkait dengan pelaksanaan masyarakat pergi ke TPS dengan keadaan aman, selamat, tertib dan kami kepolisian menjaganya agat semua berjalan dengan lancar,” kata Royke.

Royke bersama rombongan rencananya akan mengunjungi beberapa TPS di wilayah Tangerang, Depok, dan Bekasi. Titik pertama dimulai dari wilayah Tangerang.

“Rute pertama kami akan menuju kota Tangerang lewat Daan Mogot kita akan ke TPS di dalam kota Tangerang lalu bergerak patroli lagi menuju yang ada di kota Depok setelah itu Bekasi,” kata dia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password