Wakapolda Kalbar Menghadiri Kunker Pengawasan Pilkada Serentak 2018 Dari DPD RI

Tribratanews.polri.go.id – Mewakili Kapolda Kalbar, Wakapolda Brigjen Pol Dra Sri Handayani hadir dalam acara kunjungan kerja tim pengawasan Pilkada serentak 2018 dari DPD RI ke Provinsi Kalbar bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar pada Selasa (26/6/18).

Pengawasan Pilkada Serentak 2018 dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pemilihan Umum yang memiliki integritas dan kredibilitas yang berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan demokratis.

IMG-20180626-WA0082

Pj Gubernur Drs. Dodi Riyadmadi, M.M., Ketua DPD RI Dr. H. Oesman Sapta, KPU Provinsi Kalbar, Bawaslu Provinsi Kalbar, DPRD Provinsi Kalbar, FKPD Provinsi Kalbar, SKPD Provinsi Kalbar, Pangdam XII/Tpa, akademisi dan tokoh masyarakat juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Agar penyelenggaraan Pilkada berlangsung dengan sukses, tentu harus dibarengi dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Disinilah kami anggota Polri, TNI, instansi pemerintahan maupun swasta dan seluruh stakeholder berperan penting dalam mengawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan damai dan tertib”, ujar Brigjen Pol Drs. Sri Handayani.

11.658 TPS di Kalbar akan kita jaga dengan perkuatan 11.642 Personel Polri/TNI dan 23.316 petugas keamanan TPS dengan harapan Pilkada 2018 berjalan dengan aman, lancar dan sukses yang dapat dirasakan langsung oleh kita semua.

Personel Pengamanan Pilkada sudah tiba di wilayah penugasan dan H-1 hari ini anggota sudah berada di tempat pemungutan suara (TPS) untuk memantau kesiapan TPS sekaligus mengenali lingkungan sekitar, masing-masing personel segera melakukan pengenalan wilayah, termasuk mengenali ketua KPPS, Ketua PPK, serta TPS-nya.

Nantinya masing-masing personel mengamankan pelaksanaan pemungutan maupun penghitungan suara di TPS, Hal ini dimaksudkan untuk memastikan semua rangkaian berjalan sesuai dgn mekanisme yang sudah diatur di KPUD melalui KPPS di TPS masing-masing.

“Masyarakat Kalbar sangat antusias dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi ini, semua tahapan telah berjalan dengan aman dan lancar, berbagai kegiatan rapat koordinasi, tatap muka dan cipta kondisi oleh para petugas telah dilakukan, deklarasi dan komitmen Pilkada damai telah digelar dan dikumandangkan oleh berbagai komponen lapisan masyarakat Kalbar, oleh karena itu melalui sikap yang optimistis mari kita bersama-sama merubah kata rawan menjadi aman dalam Pesta Demoktasi di Kalbar ini,“ tutupnya.

 

Penulis : Novita / Cucu Safiyudin

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password