Kegiatan Halal Bihalal Yang Dilaksanakan Polda Jateng

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar halal bihalal, kegiatan halal bihalal ini diikuti oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M., M.Hum, dan seluruh Pejabat Utama Polda Jateng serta staf Mapolda Jateng di Halaman Mapolda Jateng Semarang. Selasa (26/6/18).

Sebelum pelaksanaan halal bihalal, Kapolda Jateng juga menyampaikan apresiasi dari Presiden RI atas kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun 2018. “Apresiasi yang tinggi kepada semua pihak dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang disampaikan oleh Menkopolhukam melalui video conference,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga mengingatkan tentang netralitas saat Pilkada yang saat ini memasuki tahap masa tenang dan pelepasan alat peraga kampanye. Kapolda juga mengingatkan kembali ikrar TNI Polri yang di Kumandangkan sebelum masa kampanye yaitu :
Kami anggota TNI-Polri daerah Jawa Tengah berikrar,

1. Bersikap netral pada pilgub tahun 2018 sesuai perundang-undangan yang berlaku.

2. Tidak menggunakan wewenang memberikan dukungan politik dan keberpihakan kepada pasangan calon.

3. Tidak memberikan fasilitas dinas maupun pribadi guna kepentingan politik bagi pasangan calon.

4. Tidak memakai, memasang atribut dan foto bersama pasangan calon.

5. Memberikan pengamanan secara adil dan setara kepada semua pasangan calon.

“Laksanakan pengamanan Pilkada Jateng ini dengan profesional, ikuti ketentuan yang berlaku dan jangan membuat kesalahan maupun pelanggaran sekecil apapun,” pesan Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password