Kapolda : Kepolisian Dibantu oleh TNI Mendukung Pelaksanaan dan Siap Mengamankan Pilkada Papua 2018

Tribratanews.polri.go.id – JAYAPURA. Kapolda papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar M.H., melaksanakan dialog interaktif terkait Pilkada serentak yang akan segera dilaksanakan. Kegiatan ini disiarkan langsung oleh RRI bertempat di studio LPP RRI Jayapura, Senin (25/6/18).

Dialog interaktif yang memiliki tema “Pilkada Papua Aman Damai” turut mengundang beberapa narasumber, selain Kapolda Papua, turut hadir Ketua FKUB pendeta Jimmy Koirewea, S. Th, Kementerian agama Haji Umar Bau Al Bintuni Provinsi Papua, Lina Umasugi.

Dalam dialog tersebut, Kapolda Papua menyampaikan terkait hal-hal yang berkaitan tentang pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan beberapa saat lagi. “Persiapan sudah 90 persen, anggota yang melaksanakan pengamanan sudah bergeser di daerah tempat tugas yang sudah di tentukan, jumlah anggota yang di tempatkan di TPS sesuai dengan tingkat ancaman yang terjadi, Prinsip dalam pengamanan kita harus bersinergi dengan penyelenggara KPU Bawaslu Panwaslu, dan Kepolisian dibantu oleh TNI,” jelas Kapolda Papua.

Selanjutya, Kapolda juga menyampaikan agar para pasangan calon yang merasakan adanya kejanggalan atau kecurangan ataupun merasa tidak diadili bisa menempuh jalur hukum yang ada sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam hal ini tentu diharapkan semua elemen bisa bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Papua.

Selain itu, Ketua FKUB juga menyampaikan bahwa FKUB memiliki peran untuk selalu merangkul masyarakat salah satunya dengan melaksanakan doa bersama demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Papua yang telah dilaksanakan dari awal tahun 2018. Himbauan dari para tokoh agama bahwa Papua merupakan tanah yang damai juga ikut disampaikan dari tokoh-tokoh agama di Papua.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password