Kapolres Keerom Pimpin Apel Pemberangkatan Pengamanan Pilkada Serentak

Tribratanews.polri.go.id- Keerom. Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, S.IK., SH didampingi Waka Polres Keerom Kompol Ridwan, SH., MH dan Kabag Ops Polres Keerom Akp Hardi, SH., MH mengambil apel sebelum keberangkatan Personil PAM TPS lima Distik Kab. Keerom di halaman Mako Polres Keerom Jln. Bhayangkara Arso Swakarsa Distrik Arso Kab. Keerom. Minggu (24/06/18).

Dalam apel pemberangkatan personil serpas PAM TPS Distrik Waris, Senggi, Manem, Yaffi, Arso Timur, Arso Barat, Arso dan Skanto diikuti oleh seluruh Kapolsek Jajaran Polres Keerom serta Para Perwira pengendali (Padal) masing – masing wilayah Pengamanan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS), Kabag Ops Polres Keerom menekankan kembali STR Kapolri mengenai Profesionalisme dan Netralitas Polri dalam Pilkada 2018, pada Pengamanan TPS terutama Personil PAM TPS dilarang untuk mencatat dan mendokumentasikan hasil penghitungan suara.

Kabag Ops mengatakan kepada personil yang mempunyai kendaraan dinas agar untuk pelaksanaan pengamanan TPS jangan dipergunakan terlebih dahulu. Untuk menjaga kemungkinan adanya penyalahgunaan sehingga bisa di manfaatkan oleh salah satu pendukung pasangan calon untuk mempolitisir netralitas Polri.

“Apabila tidak dimungkinkan dilakukannya pemungutan suara dikarena faktor keamanan/bermasalah agar segera dilaporkan kepada pimpinan untuk selanjutnya menunda pelaksanaan pemungutan suara demi keamanan dan keselamatan Personil, “ungkap Kabag Ops.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bama secara simbolis yang dilakukan oleh Kapolres Keerom Keerom AKBP Muji Windi Harto, S.IK.SH Kepada Perwira Pengendali masing-masing Distrik.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password