Helikopter Turut Menjadi Transportasi Utama Pendistribusian Logistik Pilkada ke Distri-Distrik di Kab. Yakuhimo

Tribratanews.polri.go.id – YAKUHIMO. Terkenal dengan medan yang begitu berat, mewajarkan jika perhelatan pilkada serentak di Papua membutuhkan usaha yang lebih besar. Papua menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah bersama dengan daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, polres Yakuhimo turut melaksanakan pengamanan serta pengawalan pendistribusian logistik Pilkada 2018 ke distrik-distrik di Kabupaten Yakuhimo. Pendistribusian ini menggunakan helikopter dan pesawat terbang karena medan yang tidak bisa ditempuh dengan perjalanan darat, minggu (24/6/18).

Kapolres Yakuhimo  AKBP Angling Guntoro, S.Ik menjelaskan terkait kesiapan personelnya dalam memberikan pengamanan serta pengawalan mulai dari pendistribusian logistik sampai dengan pelaksanaan pencoblosan nanti.

WhatsApp Image 2018-06-25 at 11.05.21

“Sebanyak 131 anggota Kami telah siap digeser ke Distrik-distrik untuk melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara Pilkada Papua 2018, dan 58 anggota sudah mulai digeser hari ini bersamaan dengan Anggota PPD dan Logistik PIlkada 2018 menggunakan Helikopter dan pesawat Trigana, sedangkan sisa anggota lainnya masih standby dan menunggu penerbangan selanjutnya.” jelas Kapolres Yakuhimo.

Dalam penjelasannya juga, Kapolres menyampaikan bahwa dalam pendistribusian logistik memiliki beberapa kendala. 49 distrik dari total 51 distrik yang ada di kabupaten Yakuhimo hanya bisa ditempuh dengan jalur udara. Permaslahan utama yang sering dihadapi adalah cuaca yang bisa mengganggu penerbangan dalam pendistribusian logistik Pilkada.

Diakhir penjelasannya, kapolres turut menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada di Kabupaten Yakuhimo. “Saya berharap pergeseran anggota kami dapat berjalan dengan lancar, aman, dan semoga anggota kami diberikan perlindungan serta keselamatan selama tugasnya  mengamankan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 di Distrik-distrik oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” ungkap Kapolres.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password