Pemberlakukan Uji Psikologi Pemohon SIM Ditunda

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penundaan uji psikologi bagi pemohon SIM yang rencananya mulai diterapkan pada hari ini, Senin (25/6/18). Rencana pengujian psikologi tersebut ditunda sampai batas yang belum ditentukan.

Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, S.I.K., menerangkan pihaknya masih terus mempersiapkan pelaksaan ujian ini agar diketahui masyarakat. Simulasi uji psikologi sudah dilakukan sejak 21 hingga 23 Juni 2018.

“Jadi kita masih sosialisasikan dulu ke masyarakat. Kita juga masih melaksanakan simulasi dulu sampai sistem benar-benar bisa diyakinkan berjalan lancar,” ujar Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, penundaan ini sesuai dengan petunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Idham Aziz. “Iya betul. Sesuai perintah pak Kapolda kita tunda. Jadi untuk pelaksanaan tes psikologi dalam pembuatan SIM ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Alasannya biar sistem, SDM, prasarana dan sebagainya biar lebih baik hingga nanti hasilnya terbaik,” ucap Kabid Humas.

(er/sw/hy)

Admin Polri54002 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password