Kapolres Tolitoli Lepas Keberangkatan 50 Anggota BKO PAM TPS ke Parigi Moutong

03cde311-b806-4de9-a3be-d68d2c994d0c

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Dalam rangka mengamankan Pilkada di Kabupaten Parigi Moutong, Polres Tolitoli mengerahkan 50 pasukannya untuk Bawah Komando Operasi (BKO) ke Parigi Moutong, Minggu, (24/6/2018).

Kapolres Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK memimpin langsung apel pengecekan sebelum keberangkatan.

Dalam Arahannya Kapolres Tolitoli menyampaikan Telegram dari Mabes Polri tentang kewajiban dan larangan personilnya yang melaksanakan BKO.

“Saya harapkan agar personil pada H-1 melakukan survey dan mengetahui kerawanan pada lokasi TPS yang akan diamankan, kenali dan saling berkoordinasi dengan petugas KPPS, komunikasikan prosedur PAM TPS kepada petugas Linmas dan Anggota TNI yang sama-sama melakukan pengamanan,” jelasnya.

“Dilarang memasuki TPS, keberadaan personil Polri atas permintaan KPPS apabila terjadi gangguan kamtibmas di lokasi,” imbuhnya.

Selain itu Kapolres juga melarang anggotanya untuk melakukan pencatatan hasil perhitungan suara.

“Petugas Polri dilarang melakukan pencatatan dan mendokumentasikan hasil perhitungan suara,” tutup Kapolres sebelum melepas 50 personil Polres Tolitoli ke Parigi Moutong.

Selanjutnya secara tehnis pelaksanaan pengamanan TPS akan di berikan oleh Penanggung jawab kegiatan Polres Parigi Moutong

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password