Vonis Terhadap Aman Abdurrahman

6cef6ee9-e9e8-4fb2-888b-6b16fd93abfe

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Pelaksanaan penjatuhan vonis terhadap Pemimpin Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Aman Abdurrahman dilaksanakan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta selatan, Jumat (22/6/18). Aman Abdurrahman sebelumnya tergabung dalam aksi terorisme terkait kasus bom Thamrin dan bom Kampung Melayu yang terjadi beberapa saat lalu.

Dalam keputusan sidang tersebut, Aman Abdurrahman dinyatakan bersalah. “Mengadili, menyatakan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana terorisme. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan hukuman mati,” jelas Ketua Majelis Hakim Akhmad Jaini. Selain itu, Aman Abdurrahman juga terbukti menyampaikan dakwah yang mengandung unsur-unsur radikalisme.

Aman Abdurrahman terbukti melanggar pada dakwaan kesatu primer Pasal 14 juncto Pasal 6 Perppu Nomor 1 Tahun 2002 yang telah ditetapkan menjadi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dan juga terbukti melanggar dakwaan kedua primer Pasal 14 juncto Pasal 7 Perppu Nomor 1 Tahun 2002 yang telah ditetapkan menjadi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Majelis Hakim menjatuhkan hukuman mati karena menilai Aman Abdurrahman terbukti melakukan tindak pidana terorisme dan juga dinilai menggerakkan orang lain melakukan berbagai aksi teror.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password