Minim Kecelakaan Dan Kriminalitas, Ketua DPR Apresiasi Kinerja Kepolisian Selama Mudik Lebaran 2018

557f1d68-0694-4136-9d36-a744814ae15c

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Pelaksaaan mudik Lebaran tahun ini dapat dirasakan perbedaannya, banyak infrakstruktur yang difungsionalkan dan juga banyak terobosan-terobosan yang diberlakukan oleh Kepolisian untuk menghindari kemacetan panjang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dalam hal ini, Ketua DPR H. Bambang Soesatyo, S.E., MBA memberikan apresiasi terhadap pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2018. Hal ini disampaikan karena menurut Ketua DPR, pihak Kepolisian, Kementerian Perhubungan, TNI, dan Lembaga terkait lainnya telah berhasil menyukseskan jalannya mudik Lebaran tahun 2018 yang disampaikan di Jakarta, Jumat (22/6/18).

“Saya sebagai Ketua DPR memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polri yang tentunya didukung stake holder terkait. Bahwa pos pengamanan Polri dengan personelnya yang siap siaga di sepanjang jalur mudik dan optimalnya pos pelayanan atas kerjasama Polri, instansi terkait dibantu komponen masyarakat, alhamdulillah terlaksana lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” jelas ketua dpr.

Selain langkah-langkah inovatif yang diberlakukan oleh pihak Kepolisian, kebijakan yang diberlakukan oleh Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D terkait penekanan terhadap angka kriminalitas antara lain menembak mati begal yang melaksanakan aksinya di sepanjang jalur mudik, mencopot pimpinan Kepolisian daerah jika terjadi begal terhadap masyarakat, khususnya pemudik cukup memberikan dampak positif yang besar terhadap menurunnya angka kriminalitas selama mudik lebaran ini.

“Kebijakan ini terbukti efektif, masing-masing pimpinan dari Polda hingga Polres dan Polsek benar-benar melakukan pengamanan secara menyeluruh di jalur mudik. Sejumlah Polda bahkan menyiagakan penembak jitu di jalur rawan begal,” ungkap Ketua DPR.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password