Kapolda Bengkulu Pimpin Apel Kesiapsiagaan Satuan Linmas Dalam Rangka Amankan Pilkada di Bengkulu

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, MH memberikan informasi kepada seluruh Linmas yang terlibat pengamanan dalam acara apel kesiapsiagaan satuan Linmas di gedung Bungkuk, STQ, Bengkulu, Kamis, (21/06/2018).

Secara keseluruhan manusia Linmas yang hadir dalam kegiatan tersebut ada sekitar 1200 orang.

Gambar WhatsApp 2018-06-22 jam 14.17.05

Dalam menghadapi Pemilihan Walikota Bengkulu Tahun 2018 ini, peran Linmas sangat diperlukan dan vital untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan pesta demokrasi.

“Sesuai dengan Undang-Undang tentang Linmas disana sudah mengatur tugas-tugas Linmas dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan komunikasi dan bencana alam,” tegas Kapolda.

“Oleh karena itu, Linmas dituntut harus netral dan cerdas, paham terhadap tugasnya dan dapat menjelaskan informasi umum dari Pilwakot 2018 mulai dari mengawal, pencoblosan hingga penghitungan suara. Jangan mudah oleh bisikan-bisikan yang memiliki kepentingan sepihak, ”tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolda juga meminta Linmas untuk memberikan pelayanan agar bisa diterima masyarakat. Dengan menerapkan, sapa dan salam dan ditunjang dengan kemampuan pengamanan yang telah dibangkitkan sehinggan menciptakan pemilu yang aman, tertib dan lancar, ”tutupnya.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password