Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri Kembali Menangkap Satu Orang Terduga Teroris di Lampung

Tribratanews.Polri.go.id.lampung. Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap satu orang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Gang Cempedak, belakang sekolah Muhamadiyah, Desa Waringin Sari Barat,Kecamatan Sukoharjo ,Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kamis (21/6/18).

Diketahui terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) bernama Puji Putra (42) ini berprofesi sebagai penjual telur dan kuli bangunan. Peristiwa tersebut tidak lepas dari penangkapan tiga warga sebelumnya yaitu Imron, Ujang dan Hendro pada tanggal 3 Juni 2018 lalu.

Menurut Kepala Desa Waringin Sari Barat, Wotosiswoyo, dia dan pihak keluarga terduga teroris dibawa densus 88 untuk diminta menyaksikan pengeledahan dan penangkapan tersebut. Menurut dia, polisi sudah mengamati gerak-gerik puji sejak lama.

“Dia sempat mengajak warga untuk bergabung ke jamaahnya. Polisi menyita Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), satu unit motor dan empat unit telepon selular. Penangkapan tersebut diketahui keluarga,” kata Wotosiswoyo.

Kepala Desa Waringin Sari Barat, Wotosiswoyo mengatakan pada saat penangkapan terduga teroris tersebut, ibu Puji Putra sempat mengalami shock karena melihat anaknya dibawa polisi. Puji Putra diketahui menjadi teman bisnis Hendro yang sempat ditangkap tapi dikembalikan ke rumahnya selama lima hari penangkapan dan dikenakan wajib lapor ke Polda Lampung.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password