Jelang Asian Games 2018, Polri Perketat Pengamanan di Bandara Soetta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., yang sekaligus menjabat sebagai Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 mengatakan, Polri akan memperketat pengamanan di Bandara Soekarno Hatta menjelang Asian Games 2018.

Jenderal Bintang Tiga tersebut menerangkan, tamu-tamu penting Asian Games seperti petinggi Asia dan para atlet kan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hingga minggu ketiga bulan Juli 2018. Oleh karenanya kita akan memperketat pengamnan kemudian kita akan bangun sebuah citra bagus bahwa pintu gerbang Indonesia ini ada di Bandara Soetta.

Polri juga akan melibatkan seluruh instansi terkait demi mensukseskan pengamanan di Bandara bertaraf internasional itu saat Asian Games. Pola keamanan terkoordinasi melibatkan semua pihak seperti AP2, Imigrasi, Bea Cukai dan lain-lain. Saya rasa sebuah sistem pengamanan yang solid ada di Bandara Soekarno-Hatta.

Wakapolri mengatakan walau tidak sempurna, namun persiapan Asian Games ini sudah sangat baik didukung dari solidaritas instansi terkait.
“Di sana-sini tentu pasti ada kekurangan, tapi saya rasa 90 persen lebih sudah bagus, kondusif, sarana juga sudah memadai terutama di Terminal 3 karena tamu penting akan turun di sini,” ujar Wakapolri.

Wakapolri juga meminta seluruh stake holder di Bandara Soekarno-Hatta tetap memberikan pelayanan maksimal jelang Asian Games.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password