Wakapolda Jatim Beserta Pejabat Utama Polda Jatim Ikuti Vidcon dengan Mabes Polri Terkait Anev Satgas Nusantara

Tribratanews.Polri.go.id. – Surabaya. Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Widodo Eko Prihastopo selaku Kasatgas Daerah Satgas Nusantara beserta Pejabat Utama Polda Jatim Ikuti Vidcon dengan Mabes Polri terkait Anev Satgas Nusantara, Vidcon tersebut berlangsung di Rupatama Polda Jatim, Jumat (22/6/18).

Vidcon anev satgas nusantara kali ini di pimpin langsung oleh Kasatgas Nusantara Irjen Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si dan diikuti oleh seluruh Kasatgas daerah dari Polda jajaran.

Inti Anev Satgas Nusantara kali ini kegiatan Satgas Nusantara secara umum mengalami peningkatan dari 34 polda ada 19 polda yang mengalami peningkatan baik itu dari kegiatan rutin, kegiatan penguatan dan kegiatan penguatan khusus yg menjadi atensi dari Kapolri.

Di samping itu, Anev Satgas Nusantara juga membahas hasil pelaksanaan Ops Ketupat pada arus mudik dan arus balik libur panjang dan cuti bersama lebaran tahun ini dinilai berjalan relatif aman, lancar dan terkendali.

“Perlu diketahui, usai pelaksanaan Ops Ketupat kali ini kita bersama sudah ditunggu oleh Pilkada Serentak 2018 dan Polri menggelar Operasi Mantap Praja 2018. Diharapkan agar seluruh Kasatgas Daerah menyampaikan ke jajaran agar meningkatkan seluruh kegiatan baik itu kegiatan rutin, kegiatan penguatan dan kegiatan penguatan khusus yg menyangkut kegiatan Satgas Nusantara dalam menghadapi pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2018,” jelas Kasatgas.

Kasatgas Nusantara menjelaskan, ada beberapa Polda yang mengalami peningkatan kegiatan dan mengalami penurunan kegiatan. Kegiatan yang dievaluasi tujuannya adalah kalau memang ada yang kurang dari kegiatan yang sudah dilakukan perlu ditingkatkan kembali guna terselenggaranya situasi yang aman dan kondusif guna terselenggaranya Pilkada damai pada Pilkada serentak 2018.

Diharapkan juga dalam menyambut Pilkada serentak 2018 tetap menjaga netralitas, waspadai berbagai bentuk gangguan pada masa tenang, gelorakan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Tingkatkan sinergitas TNI – Polri guna kondusifitas aman dan terkendalinya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password