KUNKER KAPOLDA LAMPUNG : Kunjungi Polres Lampung Barat, Irjen Pol Sudjarno Nyatakan Pengamanan Pilkada Lampung Barat Sudah Siap

tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung; Guna mengetahui kesiapan Pilkada Serentak di wilayah hukum Polda Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno, SH didampingi Wakapolda  Brigjen Pol Bonifasius Tampoi serta para pejabat utama polda kujungi Polres Lampung Barat, Senin (23/01/17) pagi.

Kapolda lampung dan rombongan disambut Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.IK.M.M, di dampingi Waka Polres Kompol Sukadar, SH., pejabat utama polres dan Ketua Bhayangkari berikut seluruh Personil Polres Lambar

Pengecekan kesiapan pengamanan Polres Lambar dalam pengamanan Pilkada calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Lampung Barat, diisi ramah tamah dengan Ketua KPUD dan Panwaslu. Kemudian kegiatan dilanjutkan arahan kepada anggota Polres Lampung Barat.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno,SH ketika memberikan keterangan kepada awak media mengatakan, kesiapan penyelenggaraan pengamanan pilkada untuk provinsi Lampung ada 5 kabupaten yang melaksanakan pilkada semua sudah di cek kesiapannya, terakhir Kabupaten Lampung Barat untuk melihat kesiapan dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Lampung Barat.

“Saya juga sudah bertemu KPUD Lampung Barat dan Panwaslu sudah siap termaksut pengamanannya sudah siap dokumen juga sudah siap, hanya satu saja kendala masalah geografi yang ada di daerah terpencil itu harus menggunakan kendaraan sepeda motor berupa Trail dengan medan penggunungan turun naik kemungkinan H-3 didrop” beber Irjen Pol Sudjarno.

Untuk pengamanan merupakan komitmen Polda Lampung, melalui Kapolres Lampung Barat sudah di paparkan  bagaimana rencananya pengamanannya dalam bentuk Operasi Mantap Praja.

“itu sudah digelar semua tahapan pilkada semuanya sudah kita atur pengamanan sekarang tahap kampanye,  nanti tahap tenang harus mengapa, tahap pencoblosan, sampai hingga nanti pelantikan tahapan itu sudah kita siapakan rencana pengamananya dan semuanya sudah siap” imbuh Kapolda.

Untuk pengamanan Pilkada dari Polda Lampung akan menurunkan 1 kompi Brimob sesuai dengan permintaan Polres tentunya, berdasarkan dengan data inteljen dimana tempat kerawananya dan itu nantinya tempat anggota yang digeser.

Dalam pilkada 5 kabupaten  yang menjadi perhatian Kapolda yakni Mesuji dan Tulang bawang. Merupakan penyelenggara Polres dan elemen masyarakat untuk bisa sama-sama mensukseskan pilkada, dan apapun hasilnya siapapun yang menang harus siap menang dan siap  kalah mudah-mudahan lampung barat mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

Selain pengamanan di TPS sesuai dengan mapping berdasarkan TPS rawan 1 dan rawan 2 kalau TPS aman bisa 2 TPS satu anggota Polri kemudian dua anggota linmas kalau TPS yang rawan itu bisa dua TPS 2 anggota Polri kemudian 4 anggota linmas seperti itu Polanya sudah disusun oleh Kapolres Lampung Barat, juga netralitas anggota Polri harus dijaga dengan baik.

“Untuk anggota Polri Netralitas tidak boleh ikut Politik, Polri tidak boleh ikut Politik Praktis, Polri itu ada kode etik profesi, etika kenegaraaan karena ancaman hukumanya itu bisa di PTDH, tetapi untuk istri Polri dipersilahkan karnapunya hak utuk memilih dan dipilih” pungkas Irjen Pol Sudjarno, SH.| N.Muslih

Editor : Kang Iqbal
Publish : N.Muslih

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password