Polri Memprediksi Puncak Arus Balik Lebaran Tahun Ini, Akan Terbagi Menjadi Tiga Gelombang

wakapolri 2

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang. Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., melakukan pengecekan arus balik mudik Lebaran 2018 di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Diprediksi puncak arus mudik akan terbagi menjadi tiga gelombang dengan beberapa persentase pemudik yang akan kembali menuju Jakarta.

Pihak Kepolisian mencatat melalui laporan yang diterima sudah 50 persen pemudik yang kembali menuju Jakarta pada kemarin di puncak arus balik gelombang pertama. Wakapolri mengatakan, arus balik 2018 kali ini akan berbeda tren dengan tahun lalu. Diprediksi arus balik lebaran akan terjadi lagi pada hari Rabu (20/6) dan di hari Sabtu (23/6).

Wakapolri menjelaskan, untuk gelombang kedua yang jatuh pada Rabu (20/6) malam akan ada sekitar 20 sampai 30 persen akan kembali ke Jakarta, sedangkan sisanya pada Sabtu malam, baik melalui jalur udara, laut dan darat. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa faktor baik itu karena perpanjangan libur lebaran, infrastruktur yang sudah memadai dan juga penyediaan transportasi umum yang sudah lebih baik.

Karena nantinya puncak arus mudik akan terbagi menjadi tiga gelombang, Wakapolri memberikan imbauan kepada pihak keamanan agar dapat terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dalam hal pengamanan dan cara untuk memperlancar arus balik.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password