Kakorlantas Polri : Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2018 Lebih Lancar

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Royke Lumowa, M.M., menyatakan bahwa secara keseluruhan baik arus mudik dan arus balik dalam Lebaran 2018 lebih lancar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Angka kecelakaan pada mudik Lebaran 2018 juga turut menurun.

Jenderal Bintang Dua kelahiran Sulawesi Selatan itu mengatkan, “Kami masih terus melakukan rekayasa-rekayasa lalu lintas. Kami berlakukan contraflow setelah pada sebelumnya kami berlakukan one way untuk Jakarta-Cikampek. Angka kecelakaan pada mudik kali ini juga menurun 20 persen, semoga sampai akhir arus balik Lebaran tidak bertambah.”

Kakorlantas Polri menambahkan Polri terus mengupayakan yang terbaik dan melayani sebaik-baiknya agar arus balik yang tersisa pada lebaran kali ini berjalan lebih lancar. “Kami mengikuti terus laporan dari lapangan tentang berbagai situasi lalu lintas yang terjadi,” tambahnya.

Keberadaan tol fungsional yang menjadikan jalan tol saat ini terkoneksi sehingga memiliki rute yang lebih panjang justru menjadi tantangan bagi kepolisian. “Infrastruktur sudah, rekayasa juga sudah. Faktor yang paling besar sebenarnya adalah kesadaran berlalu lintas tadi. Kita mau arogan di jalan raya, tidak sabaran, atau cepat kecapaian, itu semua berawal dari persiapan dan sikap pengendara. Makanya, mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan itu juga penting,” tutup Kakorlantas Polri.

(er/sw/hy)

Admin Polri54164 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password