Polri Siapkan Solusi Ideal untuk Mengurai Arus Balik Lebaran 2018

Tribratanews.polri.go.id – Cirebon. Usai Rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pengamanan arus balik Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/6), Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., mengatakan, Polri sudah menyiapkan beberapa solusi yang paling ideal untuk mengurai arus balik Lebaran 2018.

“Polri sudah menyiapkan dua kebijakan diskresi Kepolisian yakni, Contra Flow atau lawan arah dan One Way atau kebijakan satu jalur.” terang Kapolda Jawa Barat.

4D538459-BEFF-4405-B2DD-1FFD7B2E4571

Kapolda Jawa Barat menegaskan, apabila terjadi kepadatan yang cukup panjang akan dilakukan One Way sehingga memudahkan masyarakat, diimbau untuk para pemudik agar tetap berhati-hati, dan apabila pihak kepolisian menerapkan One Way, pemudik harus dapat jaga jarak aman dengan kendaraan yang lainnya dan tetap dalm batas kecepatan yang sudah diatur oleh Kementerian Perhubungan. Jangan sampai melajukan kendaraan dengan kecepatan yang tinggi, sehingga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

(fa/sw/hy)

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password