Kapolda Lampung Bentuk Masyarakat Anti Begal

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Sebagai upaya meminimalkan tindak pidana perampasan kendaraan (begal) yang kerap terjadi di daerah Lampung, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., membentuk masyarakat anti begal dengan tujuan sebagai salah satu wujud dari masyarakat Lampung yang yang peduli akan situasi keamanan di daerah setempat.

“Masyarakat yang merupakan tokoh masyarakat, agama, adat serta pemuda dan sejumlah ormas dapat berperan memberantas sejumlah penyakit masyarakat yang membuat resah masyarakat maupun pemudik,” pungkas Kapolda Lampung.

Kepala Kepolisian Daerah Lampung menjelaskan, pada prinsipnya, Polda Lampung dan jajaran akan menjamin dan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat daerah setempat maupun pemudik yang akan ke Lampung.

Polda Lampung juga melakukan upaya persuasif dan upaya penindakan serta tindakan tegas terhadap pelaku begal. Bukan hanya saat ini, namun jauh hari sebelumnya, Polda Lampung telah memberikan tindakan tegas terhadap pelaku begal.

Dengan terbentuknya masyarakat antibegal tersebut, Kapolda Lampung mengharapkan tidak terjadi lagi tindak pidana seperti begal, dan masyarakat Lampung dapat menjaga wilayahnya agar tidak terjadi tindak pidana. Polda Lampung juga telah memiliki data Kepolisian kantong-kantong begal di Lampung.

(fa/sw/hy)

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password