Kapolda Kalbar Ikut Meriahkan Festival Meriam Karbit dan Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018 Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menghadiri kegiatan pembukaan Festival Meriam Karbit 2018 yang digelar di Jl. Tanjung Raya II, Jl. Yusuf Karim, Tepian Sungai Kapuas pada Jumat (15/6).

Kegiatan pembukaan Festival Meriam Karbit tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalbar, Wakapolda Kalbar, Pju Polda Kalbar, Bhayangkari Polda Kalbar, Pangdam XII Tpr, Danlantamal, Danlanud Supadio, Pj Gubernur, dan Pj Walikota.

Adapun festival meriam karbit pada tahun ini mengikutsertakan 33 tim meriam karbit, dimana setiap timnya minimal terdapat 5 meriam, sehingga jumlah meriam yang ikut serta berjumlah 193 meriam karbit.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalbar tampak ikut memeriahkan festival meriam karbit dengan ikut menyulut atau menghidupkan meriam.

Setelah menghadiri pembukaan festival meriam karbit, Kapolda Kalbar langsung turun untuk melakukan pengecekan Pos Pengamanan yang terdapat di Nusa Indah, Flamboyan, dan Ramayana.

Dalam kunjungannya di Pos Pengamanan tersebut, Kapolda Kalbar menyampaikan kepada anggotanya untuk tetap memperhatikan keselamatan serta melakukan pengaturan tugas dengan baik dan tertib.

“Jangan sampai Pos Pengamanan ditinggal kosong, kita tidak boleh underestimate. Selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar,” ujar Kapolda Kalbar mengingatkan.

Penulis: Ilmy
Editor: Wesli P / Nanang P
Publish: Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password