Satgas Pengamanan Rumah Kosong Polres Jakarta Selatan Dapat Apresiasi Dari Masyarakat

Tribratanewspolri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jakarta Selatan membentuk Satuan Petugas (Satgas) pengamanan rumah kosong untuk mengantisipasi aksi pencurian pada rumah yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halaman pada mudik Lebaran 2018.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, S.I.K., M.Si., menuturkan, masyarakat menyambut baik Satgas tersebut.

Masyarakat wilayah Jakarta Selatan mengatakan,
“Ini luar biasa pak, jadi warga bisa koordinasi secara cepat dengan pihak Kepolisian, berkat pembentukan Satgas ini,” ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan mengulang perkataan warga.

Anggota Polres Metro Jaksel, para tokoh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW dan warga disetiap kelurahan tergabung dalam grup chat aplikasi WhatsApp. Agar memudahkan  pihak Kepolisian berkomunikasi dan berkoordinasi dengan warga, dalam rangka pengamanan rumah kosong.

“Jadi kalau ada yang mencurigakan di rumah warga, informasi itu bisa langsung cepat dari grup WhatsApp tersebut. Dan bisa langsung kami tindak lanjuti,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password