Satu Hektar Ladang Ganja Ditemukan Oleh Polres Nias Selatan

ladang-ganja_20180613_201819

Tribratanews.polri.go.id – Nias Selatan. Tim Gabungan Kepolisian Resor Nias Selatan menemukan ladang ganja seluas satu hektare pada areal perbuktikan Desa Hilinamozaua Raya, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan, pada Rabu (13/6/18).

Kapolres Nias Selatan, AKBP Faisal F Napitulu, S.I.K., M.H., menjelaskan ladang ganja tersebut ditemukan pada ladang atau kebun, serta turut diamankan ratusan batang tanaman ganja yang akan mulai tumbuh. “Penemuan ladang ganja tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di areal perbukitan itu, ada tanaman ganja,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan orang yang menanam ganja tidak berada di tempat. Polisi kemudian menurunkan bantuan personel untuk mencari dan menggeledah rumah warga yang diduga memiliki kebun ganja tersebut. Warga yang identitasnya sudah dikantongi petugas kepolisian itu melarikan diri dan tidak ditemukan barang bukti (BB) ganja. Namun, tim berhasil melakukan penyelidikan dan akhirnya Rabu dini hari ladang tersebut berhasil ditemukan.

Keberhasilan tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Nias Selatan, Hiliarius Duha karena dapat menungkap kebun ganja tersebut. “Wilayah Nias Selatan yang memiliki hutan sangat luas memungkinkan orang-orang tidak bertanggung jawab melakukan kegiatan terlarang tersebut,” jelas Bupati.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password