5.218 Personel Gabungan Amankan Malam Takbiran di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Brigjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si.menjelaskan pada malam takbiran di Jakarta akan dikerahkan sebanyak 5218 personel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait guna mengamankan dalam rangka Operasi Ketupat 2018. Hal itu ditegas oleh Wakapolda di Polda Metro Jaya, pada Rabu (13/6/18).

Selain mengamankan malam takbiran, personel gabungan tersebut juga bertugas menjaga kelancaran lalu lintas pada seluruh wilayah di DKI Jakarta. “Di situ (5.218) ada perbantuan dari TNI dan instansi terkait dari pemerintah daerah. Kemudian keamanan swakarsa yang lain, termasuk Bhayangkara dari Pramuka juga ikut semua, dari kesehatan juga ikut dan pihak-pihak lain yang terlibat,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Wakapolda mengimbau bagi masyarakat melaksanakan kegiatan malam takbiran dilakukan pada masjid sekitar tempat tinggal masing-masing sehingga dapat bermanfaat dibandingkan pada tempat keramaian yang dapat menimbulkan masalah atau kerawanan.

“Khususnya takbir keliling, kita akan amankan. Kita berharap kegiatan-kegiatan itu lebih baik dilakukan di masjid, lebih ada manfaatnya. Kenudian tidak di tempat berkumpul yang lebih besar, karena petugas kami kan fokusnya (banyak) kepada arus mudik,” tegas Wakapolda.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga melarang penggunaan petasan atau mercon sehingga terhindar dari kemungkinan masalah yang mungkin terjadi karena barang tersebut.

(er/sw/hy)

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password