Jawab Tantangan Kapolri, Empat Pelaku Begal Lampung Selatan, 3 Ditangkap Dan 1 Tewas

 

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Selatan. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian mengultimatum untuk seluruh Kapolres se-Indonesia agar tidak ada lagi kasus begal. Bahkan, Kapolri akan mencopot jabatan Kapolres jika diwilayah hukumnya masih terjadi kasus pembegalan. Hal ini diungkapkan Kapolri saat mengunjungi Pelabuhan Bakauheni Lampung, Senin kemarin (11/6/2018).

Hal itu langsung sigap ditanggapi tegas oleh Kapolres Lampung selatan dan Team Khusus Antibandit (Tekab) 308 Satreskrim. Terbukti Komplotan begal yang meresahkan pemudik berhasil diamankan.

Tekab 308 Polres Lampung Selatan berhasil meringkus empat tersangka pembegalan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Simpang Kates, Desa Tanjungan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, pada Selasa Sore (9/6/18) sekitar pukul 16.00 WIB.

Keempat tersangka yakni Baidi, Ardiansyah, Heri, dan Unus. Ketiganya luka tembak dibagian kaki, sedangkan satu tersangka lagi bernama Heri tewas tertembus peluru aparat dan satu tersangka lagi bernama Hendra masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan, pengungkapan kasus tersebut atas laporan korban Syahroni (30) warga Pekon Kejayaan, Talang Padang, Tanggamus.

“Alhamdulillah kami berhasil mengungkap tersangka pencurian dengan kekerasan, kami menangkap tiga tersangka, satu tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur,” Ujar AKBP M. Syarhan.

“Dari keempat pelaku yang ditangkap, Heri dilakukan tindakan tegas karena pelaku berupaya melawan petugas menggunakan senjata api rakitan saat ditangkap dan pelaku tewas saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Sedangkan untuk tiga pelaku lainnya, dihadiahi timah panas di kaki,” lanjut AKBP M. Syarhan.

AKBP M. Syarhan melanjutkan, ketiga pelaku tersebut merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) yang sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kecamatan Sidomulyo dan Kalianda.

“Tersangka yang dilumpuhkan yang selama ini menjadi target kami. Tetapi masih ada satu pelaku yang masih dalam pengejaran,” tutup Kapolres Lampung Selatan tersebut.

(my/sw/hy)

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password