Puluhan Kilogram Daging Tak Layak Konsumsi Berhasil Diamankan Tim Satgas Pangan Polres Magelang Kota

WhatsApp Image 2018-06-13 at 10.27.46

Tribratanews.polri.go.id – Magelang. Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Magelang Kota berhasil mengamankan puluhan kilogram daging tidak layak konsumsi. Operasi penertiban daging sapi, kambing dan ayam ini berlangsung di Pasar Rejowinangun Kota Magelang, Selasa (12/06/2018).

Satgas Pangan yang terdiri dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, Satuan Reskrim Polres Magelang Kota, Polsek Magelang Selatan dan Satpol PP Kota Magelang melaksanakan operasi menjelang hari raya idul fitri 1439 H di Pasar Rejowinangun ini dipimpin oleh Ir. Edi Widyo Saputro.

Dari hasil operasi ini, Satgas Pangan berhasil mengamankan 32,25 kg daging sapi glonggongan dan juga menyita 5.85 kg daging ayam tidak layak konsumsi.

WhatsApp Image 2018-06-13 at 10.27.57

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo S.H., menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan yang layak, utuh, aman dan layak untuk dikonsumsi.

“Semua barang bukti yang berhasil diamankan selanjutnya di bawa ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Magelang untuk di musnahkan dengan cara dibakar,” tambah Kasat Reskrim Polres Magelang. Selanjutnya untuk para pedagang yang kedapatan menjual daging tidak layak konsumsi tersebut akan mendapatkan pembinaan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, karena para pedagang tersebut telah melanggar pasal 4 UU No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

(sm/sw/hy) 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password