Jembatan Kalikuto Dibuka, Kakorlantas Cek Kesiapan Antisipasi Kemacetan Arus Lalu Lintas

WhatsApp Image 2018-06-13 at 10.07.02

Tribratanews.polri.go.id – BATANG. Dalam rangka memastikan persiapan pembukaan jembatan Kalikuto yang akan dibuka hari ini oleh Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. melaksanakan pengecekan arus lalu lintas di pintu keluar tol Gringsing dan Kalikuto, Selasa (12/6/18)

Menurut perencanaan yang ada, jembatan Kalikuto akan mulai dioperasionalkan mulai hari ini. Dalam hal ini, Kakorlantas melakukan pengecekan dan mempersiapkan langkah-langkah yang dilakukan untuk menghindari antrian panjang di jembatan Gringsing.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Kakorlantas Polri, pintu keluar tol Gringsing akan tetap dibuka untuk para pemudik yang akan menuju Kendal Kota, dan arus pada jembatan akan dibuka sistem satu jalur untuk menghindari antrian panjang. “Nantinya jembatan akan di buka satu jalur saja pada momen arus mudik dan balik. Meskipun nantinya jembatan kalikuto di operasikan, exit tol gringsing akan tetap dibuka yang ditutup hanya exit kalikuto saja. Hal tersebut guna mengantisipasi pemudik dari jakarta yang hendak menuju wilayah kendal kota maupun antisipasi adanya antrian panjang kendaraan,” ungkap Kakorlantas.

Dalam keterangannya juga, kakorlantas menghimbau kepada seluruh pemudik agar melintasi jembatan dengan kecepatan yang sesuai dan tidak melebihi batas normal yang telah ditentukan.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password