Tim Khusus Polri Guna Mengamankan Pilkada

Setyo-Wasisto

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membentuk tim khusus guna pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada sejumah wilayah di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., di Mabes Polri pada Selasa (12/6/18).

“Ada beberapa yang sudah dipetakan (rawan) dari awal dan sudah koordinasi dengan Kementerian lembaga terkait maupun KPU, di antaranya di Sumut, Sulsel, Kalbar,” jelas Kadiv Humas Polri.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan, khususnya pada wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Polri sudah mengeluarkan Surat Perintah terkait pembentukan Tim Khusus tersebut. Surat Perintah langsung ditandatangani oleh Wakapolri, Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. dengan Nomor: Sprin/1503/VI/PAN.2.4/2018.

Adapun Tim Khusus untuk pengamanan Pilkada Sulsel tersebut terdiri dari, Wakil Irwasum Polri Irjen. Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H., selaku Ketua Tim dan Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) Irjen Pol. Antam Novambar. Serta dibantu oleh anggota tim, yaitu Wakil Komandan Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen. Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si., dan Kepala Biro Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Pol. Teddy Minahasa.

Selain Sulsel, Sumut dan Kalbar, Polri menegaskan kesiapannya dalam pengamanan 171 wilayah Pilkada di seluruh Indonesia.

(er/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password