Binmas Noken Polri Berdayakan Masyarakat Mimika dalam Bertani

casasc-752x440

Tribratanews.polri.go.id – Mimika. Satgas Binmas Noken Polri memberdayakan masyarakat di Kabupaten Mimika, Papua, untuk bertani dan berkebun. Dalam kegiatannya, Binmas Noken Polri memberikan penyuluhan, program sekaligus pelatihan untuk masyarakat dapat bercocok tanam dengan benar di lahan yang tersedia di Kabupaten Mimika.

Tujuan utama dari kegiatan pemberdayaan dan penyuluhan yang diberikan Binmas Noken Polri adalah agar masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraannya di bidang ekonomi karena sudah mengerti cara menanam hingga memanen tanaman dengan benar. Dalam kegiatannya, Binmas Noken Polri mendapat dukungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Mimika.

Dinas Pertanian Kabupaten Mimika mendukung penuh Binmas Noken Polri untuk bertani bersama masyarakat. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bidang Penyuluhan dan Sarana Prasarana Ir. Endro Dwi Partomo, M.Si. “Jadi, untuk program binmas noken Polri ini, kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Mimika sangat mendukung sekali karena program ini adalah suatu bentuk pemberdayaan masyarakat yang mana sesuai dan sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Mimika,” jelasnya.

(er/sw/hy)

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password