Laksanakan Pengecekan Pos PAM, Kapolda Papua Barat Katakan Wilayahnya Masih Relatif Aman

Tribratanews.polri.go.id-Papua Barat. Dalam Rangkaian Operasi Ketupat, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja melaksanakan pengecekan di Pos PAM wilayah Manokwari, Senin (11/6/18).

Kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah PJU Polda Papua Barat, Kapolres Manokwari dan juga Dandim 1703/Manokwari. Dalam pelaksanaannya rombongan melakukan pengecekan di 4 pos pelayanan terpadu yang ada di Manokwari. Setiap pos terdiri dari anggota TNI/POLRI dan Satpol PP di tambah instansi tehnis terkait untuk dua pos pelayanan yakni di Pelabuhan dan Bandara.

Kapolda Papua Barat mengatakan bahwa 4 hari sejak Oprasi Ketupat dilaksanakan, kondisi Kamtibmas di Papua Barat masih relatif aman.

Selain itu Kapolda Papua Barat juga menghimbau kepada anggotanya agar dalam oprasi ini, pihaknya mengantisipasi kejahatanan umum yang sering terjadi seperti orang mabuk, ngebut ngebutan, pencopetan dan lainnya.

“Biasanya kalau sudah mabuk, bisa merembet ke tindakan kriminal lainnya. Kita antisipasi itu. Lakalantas pun demikian, namun, ada penurunan, karena sampai saat ini hanya satu insiden tabrakan yang menewaskan satu pengendara,” ungkapnya.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password