Wakapolri Cek Kesiapan Arus Mudik Di Stasiun Gambir

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., didampingi Wakapolda Metro Jaya, Drs. Lurwadi Irianto, M.Si., dan Kepala Stasiun Gambir meninjau kesiapan arus mudik lebaran 2018 di stasiun Gambir, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri memberikan apresiasi khusus kepada seluruh aparatur lintas sektoral yang mendukung ketertiban dan kelancaran arus mudik di stasiun Gambir. Mulai dari fasilitas, kenyamanan, keamanan dan keselamatan adalah prioritas bagi pemudik.

“Ini cukup tertib saya sudah cek ini. Gambir saya rasa paling tertib. Tadi dijelaskan kalau hari-hari biasa itu 7 ribu, weekend-nya 7 ribu. Tapi ini (mudik) lonjakan 20 ribu jadi tiga kali lipat aja. Tapi semua fasilitas bisa tampung,” jelas Wakapolri.

Menurut Wakapolri, pelayanan transportasi publik saat ini sudah sangat baik. Ini terlihat dari lancarnya pelayanan penumpang kereta api di Stasiun Gambir selama periode mudik.

Secara keseluruhan, berdasarkan pantauan kepolisian, arus mudik Lebaran berjalan cukup lancar. Selain itu, infrastruktur jalur mudik pun sudah sangat baik.

Wakapolri juga mengimbau kepada para pemudik agar lebih hati-hati dalam meninggalkan rumahnya. Hal itu agar tak terjadi hal yang tak diinginkan seperti adanya kebakaran atau kemalingan.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password