Aksi Cepat Tanggap Kepolisian Membantu Korban Kecelakaan Di Tol Cipali

Tribratanews.polri.go.id -Majalengka. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di tol cipali km 152 yang berada di wilayah kecamatan Kertajati, Majalengka, minggu (10/11/18)

Sesaat kejadian kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka langsung mendatangi tepat kejadian dan melakukan evakuasi terhadap para korban yang ada didalam kecelakaan tersebut. Salah satu anggota bernama Bripka Kasim melaksanakan pemeriksaan terhadap korban kecelakaan tersebut.

Dalam kejadian ini, terdapat tujuh orang cedera dan satu orang patah tulang. Semua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Plumbon Cirebon untuk mendapatkan penanganan medis.

Saat pemeriksaan tersebut, Bripka Kasim melihat ada seorang balita didalam mobil tersebut dan langsung mengeluarkan balita dari dalam mobil tersebut. Bripka Kasim mengeluarkan balita tersebut dengan hati-hati dan terus berusaha menenangkan balita tersebut. Awalnya balita tersebut terlihat kaget dan menangis, tapi atas kelembutan Bipka Kasim, balita tersbeut bisa ditenangkan dan kembali tersenyum.

Sesuai keterangannya, Bripka Kasim menyampaikan bahwa Polisi merupakan profesi yang memerlukan ketegasan tapi tetap kembali lagi bahwa kodratnya adalah sebagai manusia yang memiliki perasaan. “Kami terkadang keras, tapi di sisi lain, kami bukan mesin, atau komputer, kami memiliki perasaan. Kami adalah manusia. Dan, kami mencoba untuk memperlakukan orang di sini seperti kami memperlakukan anak, pasangan, dan orangtua kita, bagi kami masyarakat adalah keluarga,” ungkapnya.

Dalam kecelakaan tersebut, diduga kendaraan yang berasal dari arah Cirebon menuju Jakarta ini mengalami kecelakaan karena oleng dan menabrak pembatas jalan.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password