Tidak Hanya Atur Lalu Lintas, Polwan Polres Wonosobo Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Wonosobo. Selain memiliki 4 pos pengamanan lebaran, Polres Wonosobo juga memiliki 1 buah pos pelayanan pemudik yang ditempatkan di Simpang Plaza Wonosobo, Minggu (10/06/18).

Pos yang mayoritas beranggotakan Polwan tersebut bukan hanya melaksanakan tugas mengatur lalu lintas. Akan tetapi ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan yaitu penyuluhan dan kampanye keselamatan lalu lintas, maupun penyediaan tempat istirahat bagi pemudik.

Kepala Pos Pelayanan Plaza AKP Suharyati menjelaskan, didirikannya Pos Pelayanan Simpang Plaza ini memang agar membantu pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

“Pihak kepolisian menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik dengan fasilitas full wifi. Selain itu, bagi pemudik yang datang terlalu malam, kami juga menyiapkan tempat tidur untuk menunggu angkutan yang akan membawanya melanjutkan perjalanan ke kampung halaman,” ucap Kaposyan.

Selain itu, kami akan membantu pemudik yang menggunakan angkutan umum, para Polwan yang ada di Pos Pelayanan Plaza juga mengadakan penyuluhan dan kampanye keselamatan berlalulintas dengan menggunakan megaphone, mereka tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Kami juga selalu mengingatkan masyarakat yang melintas untuk tetap mengutamakan keselamatan. Tidak jarang kami menghentikan pengendara sepeda motor untuk sekedar membenarkan cara pemakaian helm mereka, Itu semua demi keselamatan para pemudik, semoga aman sampai tempat tujuan,” jelas AKP Suharyati.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password