Mudik Lebaran, Kapal Nelayan Terpaksa Dievakuasi Dit Polair Polda Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Labuan. Direktorat Kepolisian Perairan Polda Sulawesi Tengah berhasil mengevakuasi KMN Nelayan yang mengalami kerusakan mesin di perairan Kabupaten Donggala, Senin (11/6/18).

Evakuasi yang dilakukan oleh Subsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng itu berawal dari laporan masyarakat yang bernama Zulham (41) datang ke Mako Dit Polair Polda Sulteng melaporkan bahwa ada sebuah kapal yang bernama KMN Nelayan yang di nahkodai oleh Basri (50) dari Sangkulirang, Kalimantan Timur menuju Desa Dalaka, Kabupaten Donggala, mengalami kerusakan mesin di perairan Kabupaten Donggala dalam rangka mudik.

Evakuasi yang dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat, Dit Polair Polda Sulteng melalui tim yang dipimpin oleh Ipda Kurnia Amin selaku Kasubsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng beserta tim Lidik Subdit Gakkum yang dipimpin oleh Iptu Sunarto segera melakukan proses evakuasi terhadap KMN Nelayan.

d4d542a1-dde1-47fc-998b-9aea9f6bf4a4

Sesampainya di lokasi, kapal yang membawa 30 penumpang itu dievakuasi dengan cara menarik kapal dengan menggunakan Kapal Patroli milik Dit Polair dan dibawa ke Mako Dit Polair Polda Sulteng.

Sementara itu, kondisi seluruh penumpang dalam keadaan selamat, walaupun sempat panik saat mesin kapal mati sehingga terombang ambing di perairan Donggala.

Kasubsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng, Ipda Kurnia Amin mengatakan kapal tersebut dari Sangkulirang, Kalimantan Timur menuju Desa Dalaka, Kabupaten Donggala dalam rangka mudik.

“Saat ini kapal tersebut berhasil kami evakuasi dari perairan Tanjung Pandang, Kabupaten Donggala menuju ke Mako Dit Polair, kapal tersebut mengalami kerusakan mesin dibagian tali fanbelnya yang putus,” ucap Kasubsatgas Ban Ops Ketupat Tinombala 2018, Dit Polair Polda Sulteng, disela-sela evakuasi KMN Nelayan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password