Kapolri Dan Panglima TNI Tinjau Arus Mudik di Jabar Dan Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Tegal. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., melakukan pengecekan jalur mudik kedua di rest area Panarukan dan Gerbang Tol Kertasari, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (10/6).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Bintang Empat tersebut menuturkan bahwa perlu adanya kehadiran Polri, TNI, maupun stake holder lainnya untuk mengantisipasi empat titik kemacetan di Jawa Tengah (Tol Kalisari, Exit Kalikuoto, dan Gringsing. Exit Tol Krapak, Exit Tol Kali Kenteng). Sedangkan di Jawa Barat terdapat dua titik kemacetannya yakni di Bekasi dan Cikampek. Terkait kejadian laka lantas di seluruh Indonesia mengalami penurunan hingga 35 persen.

Peninjauan jalur mudik di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dilakukan untuk memastikan agar masyarakat mudik dalam keadaan aman dan nyaman. Peninjauan difokuskan pada kesiapan petugas keamanan, kelancaran lalu lintas, pelayanan kesehatan, serta pelayanan lainnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password