Peduli Sesama, Alumni ZLS-STS Kalbar Berbagi Tali Asih Bantuan Kepada Anak Yatim

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar ,Dalam rangka Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bintara Polri Angkatan 2005 Gelombang 1 (ZLS-STS) Kalbar, memberikan bantuan berupa sembako kepada pengurus Panti Asuhan Bakti Luhur yang terletak di Jl Wonosobo I Kota Baru, Pontianak, Sabtu (09/06).

Pembagian sembako ini dilakukan melalui perwakilan ZLS-STS Kalbar, Bripka Heri. Dalam hal ini Bripka Heri telah memberikan sumbangan berupa sembako dan uang santunan kepada pengurus Panti Asuhan Bhakti Luhur yang rencananya digunakan untuk Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Terdapat senyum ceria yang terpancar pada wajah anak-anak yang sangat membutuhkan uluran tangan sesama, mereka adalah anak anak yang berkebutuhan khusus atau disebut juga dengan istilah Cacat Ganda,” ungkap Perwakilan ZLS-STS Kalbar, Bripka Heri.

IMG-20180609-WA0012

Dari cerita singkat Suster Sinta sebagai Pengasuh dari Panti Asuhan Bhakti Luhur, selama ini pihak panti asuhan mengajari anak-anak untuk bisa mandiri dimulai dari hal-hal kecil. Sehingga kehidupan mandiri tersebut dapat terbawa sampai mereka dewasa kelak.

“Kami mengajarkan mereka hal-hal kecil saja yang selayaknya kita manusia normal lakukan, apabila mereka sudah dewasa kelak. Seperti dapat mandiri, melakukan makan sendiri, mencuci, menyapu, mengepel dan membuang sampah,” ujar Suster Sinta.

Suster Sinta juga mengatakan, suka duka pengurus panti asuhan Bhakti Luhur adalah hal seringan dan dipelajari dengan cukup lama. “Cacat yang mereka alami beragam, cacat Fisik, Mental, Saraf dan lain-lain,” ungkap Suster Sinta.

Suster Sinta menambahkan, anak-anak Panti Asuhan Bakti Luhur berjumlah 33 orang, yang terdiri dari perempuan 21 orang dan laki-laki 12 orang, mereka adalah anak anak yang berkebutuhan khusus atau disebut juga dengan istilah cacat ganda.

Melalui Panti Asuhan Bhakti Luhur, Suster Shanti mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan Bintara Polri Angakatan 2005 Gelombang 1 (ZLS-STS) Kalbar yang sudah mau peduli dan berbagi kepada anak anak panti asuhan.

“Semoga rekan-rekan ZLS-STS Kalbar dilimpahkan rahmat, dimuliakan kehidupannya, sukses dalam jenjang karir dan dimurahkan rezekinya serta selalu dalam Lindungan Tuhan,” ungkap Suster Santi dengan bahagia.

Penulis: Ali Sadikin

Publish: Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password