Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolda Papua Buka Puasa Bersama Para Tokoh

fe6b8a36-5cb7-499b-93f0-29112146f737

Tribratanews.polri.go.id – Abepura. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., menjadi pembicara dalam Diskusi Pancasila dan Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Dan Bung Karno di Hotel Grand Abe, Abeputa. Kamis (7/6/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasdam XVII Cenderawasih, Brigjen. TNI. I Nyoman Cantiasa, Rektor Universitas Cendrawasih (Uncen), Dr. Ir. Apollo Safanpo, ST., MT., Perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Pendeta Drs. James Wambrauw, MTH dan Ketua PWI Papua, H. Abdul Munip.

Kapolda Papua menyampaikan, sewajarnya untuk kita mengucapkan terima kasih kepada Para Pendiri Bangsa yang telah merumuskan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, Pancasila harus menjadi gaya hidup dan menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, sehingga perbedaan yang ada di masyarakat Indonesia yang heterogen sampai saat ini masih bisa bersatu dengan akur tentram.

“Istilah ideologi berasal dari kata idea yang berarti gagasan, konsep, pengertian, dasar, cita-cita dan logos yang berarti ilmu. Jadi secara harafiah ideologi berarti ilmu tentang pengertian dasar, ide atau cita-cita. Cita-cita yang dimaksudkan adalah cita-cita yang tetap sifatnya dan harus dapat dicapai sehingga cita-cita itu sekaligus merupakan dasar, pandangan dan paham. Salah satu cara untuk mengamankan Pancasila adalah dengan ikut serta dalam setiap Pesta Demokrasi di semua tingkatan. Selain itu kita juga harus tetap saling menghormati dan menghargai,” tambah Rektor Uncen.

(er/sw/hy)

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password