Kadiv Humas Polri Hadiri FGD Kesiapan Menghadapi Mudik Lebaran

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Mudik Lebaran 2018 tinggal beberapa hari lagi, sebagian besar masyarakat Indonesia telah bersiap-siap akan melaksanakan pulang ke kampung halamannya, untuk bertemu dengan keluarga tercinta .

Untuk Antisipasi hal tersebut, sejumlah instansi terkait terus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

Tidak terkecuali Kepolisian, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, bahwa Polri siap untuk mengamankan kelancaran dan ketertiban arus mudik lebaran tahun 2018.

Hal ini ia ucapkan, di acara Focus Grup Discussion dengan tema “Kesiapan Menghadapi Mudik Lebaran Dalam Rangka Mewujudkan KAMSELTIBCARLANTAS,” yang diselenggarakan di Hotel 88 Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Hari ini sudah dimulai Operasi Ketupat 2018 untuk pengamanan mudik Lebaran, ada 177 ribu lebih personil baik Polri, PMI, maupun dinas terkait yang diterjunkan,” ujar Kadiv Humas Polri (7/6/2018).

Kadiv Humas Polri menjelaskan, ada 10 titik yang diidentifikasi oleh pihak Korlantas Polri, yang akan lebih difokuskan untuk keamanan mudik lebaran nanti.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan pihaknya terus menekan pemudik yang menggunakan motor untuk pulang ke kampung halaman bersama keluarganya.

“Akan lebih baik jika menggunakan moda transportasi massa, lebih manusiawi,” ujar Setyo Kadiv Humas Polri kepada awak media.

Kegiatan tersebut menghadirkan empat narasumber dari Kementerian Perhubungan. Ir. Carlo Manik, MNQCE , Pengamat Transportasi Darmaningtyas S.Fil., Corporate Communication P.T. Pertamina Adiatma Sardijito, S.T., Korlantas Polri, Kombes Pol. Bambang SW.

(Py/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password