Safari Ramadhan TNI 1439 H di Yogyakarta, Kapolda DIY beserta Pejabat Utama Hadir di Lanud Adisutjipto Yogyakarta

kapolda dan panglima

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si bersama pejabat utama Polda DIY menghadiri Safari Ramadhan di lingkungan TNI 1439 H di Yogyakarta, Kamis (7/6/2018). Kegiatan yang di gelar di Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta ini juga dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto serta Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya mengungkapan Ramadan pada tahun ini telah dicederai oleh peristiwa serangan teroris yang telah menelan korban jiwa.

“Kita harus senantiasa dan mewaspadai bahwa di sekitar kita kemungkinan juga ada terorisme, dan terorisme ini juga dapat menimbulkan intoleransi,” kata Hadi.

Panglima TNI juga mengajak seluruh jajaran TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah terjadinya paham radikal di tengah masyarakat. “Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan unsur-unsur yang sangat berperan dalam mendeteksi berkembangnya paham radikal tersebut,” ungkapnya.

Menurut dia, radikalisme bisa dicegah apabila seluruh elemen masyarakat tidak cuek terhadap lingkungan serta memiliki wawasan luas.

Dalam pelaksanaan safari Ramadan kali ini ceramah diisi oleh KH. HDS Irfai Nahrowi dari Pondok Pesantren Kesepuhan Atas Angin Ciamis Jawa Barat dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim oleh Panglima TNI.

penulis : timPro Jogja
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password